Tuesday, September 15, 2009

Trojan Berbahaya Bagi Windows 7 RC

Menggunakan software atau pun sistem operasi yang bajakan cukup beresiko. Di antaranya dapat mengakibatkan sistem operasi tidak stabil, muncul eror khusus, corrupt file, bahkan terinfeksi aplikasi berbahaya seperti virus, Trojan, dan keylogger.
Semakin populer sebuah software,tentunya akan dijadikan target pembajak software untuk tujuan tertentu, misalnya mendapatkan uang dengan mudah ataupun untuk menunjukan kemampuan atau keahlianya kepada dunia. Kini telah terdengarkabar terbaru bahwa sistem operasi Windows 7 Release Candidate yang telah di bajak membawa bahaya terinfeksi oleh sebuah trojan yang mampu membuat BOTNET, dengan memegang kendali atas puluhan juta bot, berdasarkan penelitian dari perusahaan keamanan Damballa.
Bot tersebut program yang berjalan otomatis. Bahayanya, program tersebut dapat mengambil alih kendali server. Bahkan tidaklah aneh jika didapati masalah spam yang dikirimkan oleh server. Kemunculan gejala ini sudah tercium sejak 24 April, dan menyebar cepat hingga mencapai ratusan bot perjamnya. Solusinya? Download installer Windows 7 RC langsung dari Microsoft.


news.softpedia.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes