Monday, November 4, 2013

Pemrograman HTML

Dalam tutorial HTML ini saya tidak akan menjabarkan sejarah dan penjelasan lainnya. Saya lebih memfokuskan untuk langsung menggunakan script melalui beberapa contoh yang simple. Dikarenakan tutorial ini akan sangat panjang jika di selesaikan sekaligus dan akan sangat menguras otak saya, maka akan saya bagi menjadi beberapa bagian. Sebelum kita mulai tutorial ini, saya menyarankan kepada anda untuk memperbanyak PRAKTEK, PRAKTEK DAN PRAKTEK. Untuk mencoba membuat file html anda bisa menggunakan notepad++ atau Dreamweaver.
OK langsung saja kita mulai tutorial kita. File HTML minimal terdiri dari script berikut :


ayo belajar html!!!!

File diatas adalah contoh script html yang paling sederhana. Setiap script html selalu di awali dengan tag Pada script di atas dilanjutkan dengan tag kemudian diikuti content dari website. Perhatikan tag  dan , setiap tag di html harus selalu ditutup dengan menambahkan tanda “/” (tanpa tanda petik. Contoh, tag <html> di akhiri dengan tag .  Silahkan kalian coba sendiri dan simpan file dengan ekstensi *.html dan buka dengan browser kalian.
Untuk kali ini saya kira cukup karena hari telah malam dan mata sudah mulai berat nich. Insya Allah akan saya sambung di lain kesempatan.
sumber : seotoolgratis

1 comments:

Unknown said...

Izin Nyimak om :D
sekalian nambah ilmu

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes