Saturday, February 20, 2010

Mengembalikan data hilang pada CD


CD merupakan salah satu media penyampanan yang sering digunakan. Sayangnya CD kurang tahan terhadap kerusakan. Pasti akan sangat menjengkelkan jika data yang tersimpan dalam CD tersebut rusak. Apalagi jika data tersebut merupakan data yang sangat penting. Kita masih bias menyelamatkan data  yang rusak tersebut dengan sebuah software yang bernama BadCopy Pro yang bisa di download di link ini http://www.ziddu.com/download/8667113/badcopy-setup.exe.html
. Tetapi kita tidak dapat mengembalikan data secara keseluruhan atau 100%. Mending dah daripada hilang semua. Hehehehehehehe

Adapun langkah-langkah untuk mengembalikan data dengan BadCopy Pro adalah sebagai berikut:
1. Pertama pilih dahulu dari media mana data yang akan diselamatkan (recovery). Ada empat macam media, yaitu Floppy Disk, CD ROM, Digital Media, dan Other Media. Jika ingin mengembalikan data yang terletak di disket silakan pilih Floppy Disk.

2. Pilih jenis Recovery Mode. Ada tiga macam recovery mode:

* Rescue Corrupted Files Mode, pilih mode ini jika data yang terdapat pada disket masih dapat dibaca/dilihat dari Windows Explorer.
* Rescue Lost Files Mode #1 dan Mode #2, pilih mode ini jika data pada disket tidak dapat dilihat dengan Windows Explorer (misalnya jika mengklik Drive A pada Windows Explorer muncul pesan kesalahan seperti A:\ is not accessible. The system can not read from the specified device atau ... Do you want to format it now?).

3. Jika Anda memilih Mode #1 tapi data belum dapat diselamatkan, Anda bisa mencoba Mode #2. Jika sukses maka akan muncul daftar file dapat diselamatkan kembali. Nama file yang terdapat pada daftar akan dinamai dengan File 1, File 2, File 3 dan seterusnya, jadi nama filenya berbeda dengan nama file aslinya.

Selanjutnya pilih nama file yang akan diselamatkan dan klik pada tombol Next.

4. Pada kotak dialog selanjutnya akan muncul pilihan dimana file yang akan diselamatkan akan diletakkan. Defaultnya adalah C:\PROGRAM FILES\JUFSOFT\BADCOPY\Recovered\.


5 comments:

Salon Oyah said...

Mampirr, slm knal yaaa... please follow me, aq ud follow u ... Tar aq psg link u di Friends' Links aq... tq

Btw, nice info, sob...

Salon Oyah said...

Makasyiiihh, ud follow aq... Btw, link sdh trpsg di Friends' Links aq a/n "Wira Wiri"... cekidod... tar tukeran jga yaaa, tq...

Unknown said...

thank's,,, lama bgt gag ngeblog nih,,,
jd agk telat,,,,

Semua ada Di Sini said...

akan aku coba deh mas,mksh

Unknown said...

Semoga sukses gan

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes