Friday, July 12, 2013

4 Cara Merampingkan File Word

Kita akan berbicara tentang beberapa hal yang berhubungan dengan pekerjaan kantor sehari-hari Anda. Apakah Anda menghadapi situasi berikut? Anda ingin mengirim email dengan lampiran file Word, tapi email tidak dapat terkirim karen file Word yang terlalu besar. Dan Anda melakukan berbagai upaya untuk mengecilkan file tersebut tetapi gagal. Anda dapat mencoba metode berikut.

1. Simpan sebagai

Pada Menu, pilih "File> Save As", dan simpan file dengan nama baru. Anda dapat membandingkan file baru dengan asli, Anda akan menemukan bahwa ukuran file yang baru jauh lebih kecil.

Anda juga dapat bekerja dengan cara ini. Pilih seluruh isi dokumen, copy dan paste ke dokumen kosong baru dan menyimpannya. Sekali lagi, Anda akan bahwa ukuran file dua dokumen yang berbeda.

2. Hapus versi lama

Jika ada banyak versi lama disimpan di file, ukuran file akan lebih besar. Pada Menu, pilih "File> Versi", periksa untuk melihat apakah ada versi lama disimpan. Anda dapat menghapus versi mereka yang tidak memiliki nilai untuk membuat file ramping.

3. Menyisipkan gambar dengan bijaksana

"Insert Picture" adalah salah satu alasan utama untuk file word menjadi gemuk. Cobalah untuk memasukkan gambar yang lebih kecil. Anda dapat menggunakan editor grafis untuk mengurangi ukuran gambar sebelum memasukkan ke dalam file. Format file harus menggunakan GIF atau JPG dan jangan menggunakan gambar beresolusi tinggi, seperti BMP.

4. Jangan menggunakan "Embed True Type Font"

"Embed True Type Font" akan meningkatkan ukuran file word. Pada Menu, pilih "Tools> Options", beralih ke "Simpan" halaman tab. Konfirmasikan bahwa kata file Anda tidak memiliki jenis font yang benar, dan membatalkan "Embed True Type Font" pilihan.

Cobalah empat metode di atas, Anda akan melihat file word Anda ramping.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes